-->

Cara Keren Install Netbeans 8.2 di Ubuntu lewat Terminal


Assalamu'alaikum W.W
Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan cara menginstall Netbeans IDE di Terminal Ubuntu, oke langsung ke TKP.

A.Pengertian

NetBeans merupakan sebuah proyek kode terbuka yang sukses dengan pengguna yang sangat luas, komunitas yang terus tumbuh, dan memiliki hampir 100 mitra (dan terus bertambah!). Sun Microsystems mendirikan proyek kode terbuka NetBeans pada bulan Juni 2000 dan terus menjadi sponsor utama. Saat ini terdapat dua produk : NetBeans IDE dan NetBeans Platform.

NetBeans IDE adalah sebuah lingkungan pengembangan - sebuah kakas untuk pemrogram menulis, mengompilasi, mencari kesalahan dan menyebarkan program. Netbeans IDE ditulis dalam Java - namun dapat mendukung bahasa pemrograman lain. Terdapat banyak modul untuk memperluas Netbeans IDE. Netbeans IDE adalah sebuah produk bebas dengan tanpa batasan bagaimana digunakan.

B. Latar Belakang

C. Maksud dan Tujuan

D. Jangka Waktu

15 Menit

E. Alat Dan Bahan

Koneksi Internet dan PC

F . Pembahasan

NetBeans IDE adalah cara yang lebih cerdas dan lebih cepat untuk membuat kode. Cepat dan mudah mengembangkan aplikasi desktop, seluler, dan web dengan Java, HTML5, PHP, C / C ++, dan lainnya. NetBeans IDE adalah GRATIS, open source, dan terdiri dari IDE open source berfitur lengkap yang ditulis dalam bahasa pemrograman Java dan platform aplikasi klien kaya, yang dapat digunakan sebagai kerangka kerja umum untuk membuat aplikasi apa pun.

NetBeans hadir dengan fitur pengeditan cepat dan hebat. The NetBeans Editor mengindentasi baris, mencocokkan kata dan tanda kurung, dan menyoroti kode sumber secara sintaksis dan semantis. Ini memungkinkan Anda dengan mudah kode refactor, dengan berbagai alat yang berguna dan kuat, sementara itu juga menyediakan templat kode, kiat pengkodean, dan pembuat kode.

Netbeans mendukung banyak bahasa dari Java, C / C ++, XML dan HTML, ke PHP, Groovy, Javadoc, JavaScript, dan JSP. Karena editor dapat diperluas, Anda dapat menyambungkan dukungan untuk banyak bahasa lainnya.

Instal NetBeans IDE 8.2 di Ubuntu
Buka terminal dan jalankan perintah berikut untuk menginstal NetBeans IDE 8.2 di Ubuntu 16.04, Ubuntu 15.04, Ubuntu 14.04, dan Derivatif Ubuntu lainnya
sudo apt-get purge openjdk*
sudo add-apt-repository ppa:webupd8team/java
sudo apt-get update
sudo apt-get install oracle-java8-installer
wget http://download.netbeans.org/netbeans/8.2/final/bundles/netbeans-8.2-linux.sh
chmod +x netbeans-8.2-linux.sh
./netbeans-8.2-linux.sh
Selesai

G. Kesimpulan

Mengisntall Netbeans di Ubuntu bukanlah hal yang sulit

G. Referensi

-

Sekian Pembahasan dari saya, jika ada kekurangan saya mohon maaf yang sebesar besarnya.

0 Response to "Cara Keren Install Netbeans 8.2 di Ubuntu lewat Terminal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel