-->

Mudah Belajar CSS Part4 : Aturan dan Cara Penulisan CSS



Assalamu'alaikum W.W
Pada tutorial sebelumnya kita telah mebahas Syntax dan Selector, selanjutnya rekayasa ternak lele akan memberikan sedikit penjelasan tentang Aturan dan Cara Penulisan CSS. Oke langsung aja ke TEkaPE!!!

Judul
Mudah Belajar  CSS Part4 : Aturan dan Cara Penulisan CSS

Pengertian
Menurut Wikipedia CSS adalah “kode yang digunakan untuk mendefenisikan desain dari bahasa markup”.Salah satu bahasa markup lainnya HTML.
Secara umum CSS (Cascading Style Sheet) adalah kumpulan kode yang digunkanan untuk memformat halaman web yang ditulis dengan HTML maupun XHTML.
Latar Belakang
CSS merupakan salah satu modal dasar jika ingin menjadi web developer. Oleh karena itu, CSS sangat penting untuk dipahami dan dimengerti.

Maksud dan Tujuan
Bisa, mengerti dan memahami sintak-sintak CSS

Alat dan Bahan
Text Editor dan PC

Jangka Waktu
1 Jam

Pembahasan
Penjelasan gambar diatas adalah sebagai berikut;
  • Selector di tempatkan pada awal penulisan CSS. Dalam contoh diatas, body, p, h1 dan h2 adalah selector. Khusus untuk selector yang lebih dari 1 (seperti pada contoh selector terakhir: h1,h2) untuk memisahkan kedua selector tersebut, digunakan tanda koma (,)
  • Setelah penulisan selector, seluruh isi dari property dan valuenya (nilainya), berada di antara kurung kurawal “{“ dan “}”.
  • Diantara property satu dengan yang lainnya, dipisahkan dengan tanda titik koma (;)
  • Diantara property dengan value (nilai), dipisahkan dengan anda titik dua (:).
  • Untuk property yang memiliki 2 kata , spasi diantaranya digantikan dengan tanda hubung (-), contohnya: background-color dan border-left.
  • Untuk properti yang berada pada baris terakhir, kita boleh mengabaikan tanda ‘;’ sebagai tanda tutup, tetapi disarankan agar tetap menggunakan tanda ‘;’, karena bisa saja kita lupa menuliskan tanda titik koma pada saat menambahkan properti lainnya. Contoh property tanpa tanda ‘;’ dapat di lihat pada contoh “text-decoration: underline”.
Kesimpulan
CSS memiliki aturan penulisanyya tersendiri


Referensi
http://www.duniailkom.com/tutorial-belajar-css-aturan-dan-cara-penulisan-kode-css/

0 Response to "Mudah Belajar CSS Part4 : Aturan dan Cara Penulisan CSS"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel